Home / Berita Bola / Alba Tuding Ada Kampanye Terkait Hasil Ballon d’Or untuk Jatuhkan Messi

Alba Tuding Ada Kampanye Terkait Hasil Ballon d’Or untuk Jatuhkan Messi

Alba Tuding Ada Kampanye Terkait Hasil Ballon d’Or untuk Jatuhkan Messi – Jordi Alba mengkritik keras hasil Ballon d’Or 2018. Bek Barcelona itu bahkan juga menuding ada kampanye spesifik untuk menjatuhkan teman setimnya, Lionel Messi.

Gelandang Real Madrid Luka Modric tampil jadi pemenang Ballon d’Or 2018. Menyusul keberhasilan Madrid memenangkan Liga Champions ke-tiga berturutan serta sukses Kroasia menggapai final Piala Dunia untuk sekali-kalinya.

Selain itu, Messi cuma finish ke lima dalam rincian finalis akhir Ballon d’Or. Dalam pengumuman yang dilaksanakan awal minggu lantas, superstar Argentina itu dibawah Cristiano Ronaldo [2], Antoine Griezmann [3], serta Kylian Mbappe [4].

Hasil itu menandai finish terburuk Messi di Ballon d’Or mulai sejak 2006. Saat 12 tahun, Messi tidak pernah keluar dari tiga besar.

Alba tdk terima dengan hasil itu. Menurutnya, suatu alat di Madrid mengerjakan kampanya supaya Messi tidak memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Ballon d’Or merupakan suatu kebohongan,” tutur Alba. “Leo itu unik, ia merupakan pemain terunggul yang sempat ada. Sekian lama ini ia merupakan pemain terunggul dengan beberapa ketidaksamaan saat 12, 14 tahun.”

“Ada beberapa kampanye untuk pemain-pemin berbeda, yang sangatlah bagus serta patut memperoleh pernyataan. Namun kelanjutannnya, itu merupakan suatu penghargaan untuk pemain terunggul, bukan untuk trofi [tim].”

“Tdk adil untuk Messi. Ada kampanye-kampanye di Madrid. Jika Cristiano tetap di Madrid, mungkin wartawan serta fans ingin ia untuk memenanginya namun ia kan udah pergi serta jadi alternatifnya Modric.”

“Modric memang seseorang pemain hebat serta orang yang baik. Ia memang salah satunya pemain terunggul dalam dunia, namun pemain nomer 1 itu Messi. Saya bahkan juga tdk menyaksikannya kembali, tdk team terunggul atau Ballon d’Or. Selalu jelas, [penghargaan] itu bertambah jelek saja,” semprot Alba.

About penulis